Wednesday, April 29, 2009

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

Karya Tulis merupakan kegiatan yang perlu dikembangkan terutama di kalangan remaja. Remaja atau generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa harus dapat berfikir ideal dan berwawasan ke depan. Untuk itu, maka karya tulis dapat menjadi wahana penyaluran idealisme dan berfikir ilmiah. Dengan kegiatan semacam itu, potensi yang mereka miliki dapat tersalurkan secara positif. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis IAIN Walisongo, telah menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkta Madrasah Aliyah / Sekolah Menengah Atas se-Jawa Tengah. Lomba diikuti oleh 50 tim.
Enam tim yang masuk nominator dipanggil ke IAIN untuk presentasi, 27 April 2009 di hadapan dewan juri. Adapun sebagai juri adalah Subur Cahyono (Harian Kompas), Fatah Syukur (Dosen), Wahyudi (Dosen), dan Sugianto (Pers Mahasiswa). Dari sejumlah peseta tersebut, keluar sebagai juara I, II dan III adalah SMA 1 Jepara (nilai 1088), MA Mathalbul Huda Jepara (nilai 1055), MA Al-Iman Purworejo (nilai 1044). Disamping itu ada juara harapan I, II dan III. Masing-masing adalah MA NU Muallimat Kudus (nilai 1012), MA Sulthan Hadirin Jepara (nilai 1009), dan SMA 5 Purworejo (nilai 987).
Pembantu Rektor III, Prof. Dr. M. Erfan Subahar, M.A. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif, disamping untuk membangun idealisme di kalangan generasi muda, juga sebagai wahana publikasi IAIN Walisongo. (FSY)

No comments:

Post a Comment